Rabu, 17 Juli 2013

Nasib Para Astronot Pelopor NASA

Nasib Paara Astronot Pelopor NASA
Foto Ilustrasi : spacefacts.de
Pada jaman sekarang ini penjelajahan luar angkasa berikut jumlah para astronot telah menunjukan peningkatan yang luar biasa pada saat ini hingga lebih dari 300 orang yang telah berhasil menjelajah Luar
Angkasa, dan begitu banyak nama yang sudah terlupakan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Namun ada beberapa astronot yang tetap dikenal karena keberhasilan nya pada jaman dulu, tetapi sedikit orang yang tau bagaimana Nasib para Astronot setelah mereka berhasil Pulang dari penjelajahannya di luar angkasa

Apollo 11 Tahun :1969, misi pendaratan di bulan berawak yang pertama :
Neil Armstrong: 
Neil Armstrong
Komandan misi Apollo 11 dan di nobatkan sebagai manusia pertama yang berhasil  mendarat di bulan. Dia Meninggalkan NASA pada Tahun 1971 dan mulai mengajar ilmu teknik di University of Cincinnati, sebelum menjadi direktur di sebuah perusahaan sistem elektronik. dan dia Meninggal dunia pada 25 Agustus 2012 silam pada usia 82 tahun.

Buzz Aldrin
Buzz Aldrin
Pilot modul lunar untuk Apollo 11. Dia adalah orang kedua yang mendarat di bulan setelah komandan Neil Armstrong. Meninggalkan NASA pada 1971 Lalu kembali ke Angkatan Udara. Ia menulis beberapa buku salah satu nya berjudul “Return to Earth" (Kembali ke Bumi) dan “Men from Earth" (Pria-pria dari Bumi). di menjadi seorang Advokat untuk penjelajahan luar angkasa AS di masa depan, ia sering memberikan ceramah nya.  Usia sekarang: 82 Tahun.

Michael Collins
Michael Collins
Komandan pilot modul pada Apollo 11 dan berhasil mengelilingi bulan, pada saat itu para kolega Neil Armstrong dan Buzz Aldrin telah mendarat. Meninggalkan NASA pada 1970 dan menjadi direktur pertama Museum Udara dan Luar Angkasa Nasional pada Lembaga Smithsonian di Washington. Dia juag Menulis Buku nya yang berjudul “Carrying the Fire" (Membawa Api), yang dianggap sebagai salah satu buku luar angkasa yang di ambil dari sisi astronot. Usia sekarang: 81 Tahun.
 [http://ramsagiga.blogspot.com]
Scott Carpenter
Scott Carpenter
Dialah orang Amerika kedua yang berhasil mengorbit Bumi pada tahun 1962, bersama anggotanya John Glenn, yang merupakan anggota yang tertinggal dari tujuh astronot Mercury original NASA. Scott Carpenter Mengucapkan kalimat perpisahan nya yang terkenal “Goodspeed John Glenn" (Tuhan memberkati, John Glenn). Lalu dia Terlibat dalam program SeaLab milik Angkatan Laut dan menghabiskan 30 hari di dalam laut pada 1965. dia Keluar dari Angkatan Laut pada tahun 1969. Usia sekarang: 87 Tahun.

Eugene Cernan
Eugene Cernan
Merupakan Komandan Apollo 17 pada tahun 1972. Astronot terakhir yang berjalan di bulan. Dan Orang kedua yang berjalan di luar angkasa pada tahun 1966 sebagai pilot Gemini 9. dia Pensiun dari Angkatan Laut pada 1976 dan kemudian memulai membangun sebuah perusahaan konsultan pesawat luar angkasa di Houston. Usia sekarang: 78 Tahun.

John Glenn
John Glenn
Orang Amerika pertama yang mengorbiti Bumi pada tahun 1962, Dia berhasil memutari Bumi sebanyak tiga kali dalam waktu lima jam. Meninggalkan NASA pada tahun 1965 dan pensiun dari Korps Marinir pada tahun berikutnya. Lalu Menjadi senator AS untuk Partai Demokrat dari Ohio dan sempat mencalonkan diri menjadi presiden pada tahun 1984. Kembali ke luar angkasa pada tahun 1998 dalam sebuah misi sembilan hari dengan pesawat ulang-alik Discovery, dan menjadikannya orang tertua yang pernah ke luar angkasa pada usia 77 tahun. Usia sekarang: 91 Tahun.

Jim Lovell
Jim Lovell
Komandan Apollo 13 pada tahun 1970, pada penerbangan luar angkasanya yang keempat. sebuah Tank oksigen didalam pesawat yang di tumpangi nya meledak dan pada saat itu misi ke bulan nya dibatalkan. Meninggalkan NASA pada tahun 1973 dan menjadi eksekutif bisnis. Usia sekarang: 84 Tahun.

Edgar Mitchell
Edgar Mitchell
Merupakan Orang keenam yang berjalan di bulan pada tahun 1971 setelah menggerakkan modul pendaratan dari Apollo 14. Membuat dua perjalanan untuk mengambil sampel-sampel dari bulan bersama dengan Alan Shepard. Meninggalkan NASA pada tahun 1972 dan menjadi pengajar, dosen dan seorang konsultan. Usia sekarang: 81 Tahun.
 [http://ramsagiga.blogspot.com]
Alan Shepard 
Alan Shepard
Orang Amerika pertama yang berada di luar angkasa, melakukan penerbangan suborbital selama 15 menit pada tahun 1961. Lalu kembali ke luar angkasa sebagai komandan Apollo 14 pada tahun 1971, Dia menggunakan sekop untuk mengambil Tanah dan bebatuan di bulan sebagai sampel dan melakukan sebuah pukulan pada bola Golf  menggunakan tongkat golf nya. Dia Keluar dari NASA pada tahun 1974 dan bekerja di sektor usaha swasta di Houston. Ia meninggal pada tahun 1998 pada usia 74 tahun.

Jack Swigert Jr
Jack Swigert Jr.
Pilot Apollo 13 pada tahun 1970, Merupakan pengganti pada menit terakhir setelah astronot lain nya terkena campak. Misi ke bulan tersebut digagalkan setelah tank oksigen pada pesawat yang di tumpangi nya meledak. Keluar dari NASA pada tahun 1977. Terpilih menjadi anggota Kongres pada November 1982, dan meninggal karena kanker tulang pada bulan berikutnya pada usia 51 tahun.

John Young
John Young
Orang pertama yang terbang ke luar angkasa dari Bumi selama enam kali – atau tujuh kali jika menghitung tinggal landas di bulan pada tahun 1972. Terbang dalam dua misi Gemini dan dua misi Apollo. Komandan penerbangan pesawat ulang-alik luar angkasa pertama, yaitu Columbia pada 1981. Penerbangan luar angkasa terakhir nya pada tahun 1983 dengan Columbia. Pensiun dari NASA pada 2004. Usia sekarang: 81 Tahun.
[http://ramsagiga.blogspot.com]
Nasib Para Astronot Pelopor NASA Rating: 5 Diposkan Oleh: gbz