Rabu, 17 Juli 2013

Mengenal Sang Pencipta Mouse Komputer

Doug Engelbart  pencipta mouse komputer
Doug Engelbart, pencipta mouse komputer
Inilah Sang Pencipta Mouse Komputer : Inventor Mouse yang digunakan Pada perangkat komputer menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan oeh para pengguna komputer di seluruh dunia
, karena sebuah Mouse inilah yang amat berguna bagi para penggunanya, pasal nya para pengguna PC sangat membutuh kan Inventor Mouse untuk mempermudah dalam menavigasi sebuah Program dalam tampilan visual, Tapi apa kita tau siapa sebenarnya Pencipta dari Inventor Mouse yang kita pakai sehari - hari?.. dia adalah Douglas Engelbart yang merevolusi teknologi dalam dunia komputer.

[http://ramsagiga.blogspot.com]

Douglas Engelbart mendemonstrasikan hasil temuannya tersebut, bersama dengan temuan lainnya yang berhasil ia ciptakan, yaitu video telekonferensi pada sebuah konferensi komputer yang bertempat di San Francisco pada 1968, saat itu para pakar lain memberinya penghormatan yang sangat besar pada Douglas Engelbart. setelah Dua tahun kemudian, ia mendapatkan hak paten nya atas mouse komputer yang ia ciptakan, yang pada rancangan awalnya berupa boks kayu yang di tempelkan dua roda logam.

Sementara mouse komputer kini menjadi benda yang dibutuhkan di kantor - kantor dan di rumah - rumah di seluruh dunia, namun sebuah mouse baru tersedia secara komersial pada 1984 sewaktu komputer Macintosh dari Apple baru diperkenalkan.

Sepanjang karirnya, Douglas Engelbart memperoleh sebanyak 20 hak paten, dan ia memainkan peran penting dalam pengembangan internet, Diantaranya word processing dan navigasi hubungan online ke situs-situs internet lain dan ia meninggal pada usia 88 tahun. 
[http://ramsagiga.blogspot.com]
Mengenal Sang Pencipta Mouse Komputer Rating: 5 Diposkan Oleh: gbz