Jumat, 02 November 2012

Telur Ceplok Yang Bisa Hidup

Pada Umumnya Telur Ceplok adalah telur ayam yang kemudian di masukkan ke dalam ketel untuk di goreng kemudian di makan oleh kita,.. Tapi berbeda dengan telur ceplok yang satu ini. Ini bukanlah sebuah telur, melainkan sebuah hewan laut yang bernama UBUR-UBUR yang kebetulan bentuk tubuhnya mirip dengan sebuah telur ceplok.
Ubur-ubur jenis ini berhasil di Foto oleh seorang Fotografer bernama Torben Webber, dia erhasil memotretnya ketika mengetahui hewan unik ini dilahirkan Secara alami, ubur-ubur Ini hidup di wilayah perairan Mediterania. Mereka membutuhkan sinar matahari dalam jumlah besar untuk bertahan hidup.
Kemudian Ubur-ubur ini di berikan pada penangkaran di Kebun Binatang Basel di wilayah Swiss, sebenarnya spesies jenis ini sangat sulit untuk bisa berkembangbiak. Salah seorang staf mengatakan, "Berkembangbiak benar-benar merupakan tantangan bagi spesies ini. Mereka hanya ditemukan di wilayah lepas pantai yang jauh dan transportasi menuju kesana tergolong sulit. Jadilah kami harus membuat lingkungan buatan yang meniru lingkungan alami. Kami menyediakan lampu untuk menerangi aquarium serta memastikan ketersediaan makanan yang melimpah," ujar staf tersebut seperti dilansir "Daily Mail" Bentuk ubur-ubur yang mirip telur ceplok atau mata sapi ini disebut medusa. Dalam fase itu, ubur-ubur bisa memproduksi telur yang difertilisasi di air dan berkembang menjadi larva yang diam, disebut polip. Saat dewasa, ukuran ubur-ubur itu bisa mencapai 35 cm. Berbeda dengan ubur-ubur lain, ubur-ubur jenis ini bergerak dengan bagian putih t
Telur Ceplok Yang Bisa Hidup Rating: 5 Diposkan Oleh: gbz