Jumat, 02 November 2012

Binatang - Binatang Unik Berbentuk Aneh


Blobfish Psychrolutes marcidus
Ikan ini Ditemukan di lautan dekat Australia dan Tasmania. keunikan hewan ini adalah bentuk Wajahnya yang terlihat seperti wajah manusia, ikan ini tinggal di kedalaman laut yang bertekanan kira-kira 12 kali tekanan di permukaan air laut. ikan ini jarang sekali bergerak, bahkan seringkali terlihat seperti ikan yang sudah mati,  Untuk bergerak, ikan ini memanfaatkan massa jenis air laut yang sedikit lebih tinggi dari tubuhnya.




Blobfish Psychrolutes marcidus











Agamas mwanzae
Disebut juga Kadal Spiderman karena kulitnya yang berwarna merah dan biru, membuat kadal ini sangat mirip dengan tokoh superhero Spider-man.  Kadal ini ditemukan di Kenya, penduduk sekitar menyebutnya dengan Agamas mwanzae atau kadal spiderman. Kadal ini banyak diburu untuk di jadikan binatang peliharaan. Tetapi hewan ini memerlukan peralatan khusus untuk menjaga keseimbangan suhu mereka jika ingin di pelihara diluar habitatnya. Kadal ini dapat merubah warna seperti hewan melata kebanyakan. Mereka juga dapat berlari kencang dengan menggunakan bagian belakang kakinya dan bisa menempel di tembok secara vertikal seperti spider-man.
Agamas mwanzae

















Olm Proteus anguinus
Olm Proteus anguinus Adalah Jenis Amfibi yang hidup di gua paling dalam dan paling gelap, mereka hidup di daerah EROPA terutama di daerah Slovenia. hewan ini juga sering disebut sebagai "baby dragon" karena bentuknya yang unik seperti bayi naga. penglihatan nya buta secara visual tapi hewan ini dapat menangkap sinyal elektrik maupun sinyal bahan kimia. hewan ini menghabiskan hampir seluruh hidupnya di di dalam air. tidur, makan, dan berkembang biak.

Olm Proteus anguinu
Olm Proteus anguinus











Glass frog Centrolenidae
kodok tropis asal amerika ini memiliki kulit yang transparan yang membuat mereka menjadi bahan pembelajaran anatomi katak yang hidup tanpa harus diadakan pembedahan karena Organ-organ tubuh bagian dalamnya terlihat sangat jelas seperti jantung dan organ pencernaannya. kodok ini memiliki panjang kira-kira sekitar 3 sampai 7 centimeter kodok ini juga suka memakan anaknya yang masih muda.








Blanket Octopus Tremoctopus violaceus
hewan yang berbentuk aneh dan mirip seperti layang-layang ini berat betinanya bisa mencapai 40.000 kali daripada berat dari jantan nya. jantan nya hanya memiliki panjang 2,4 cm sedangkan yang betina nya bisa mencapai lebih dari 2 meter. saat berkembang biak, jantan memanjat-manjat tubuh betinanya untuk membuahi telurnya yang jumlahnya puluhan ribu, setelah itu sang jantan akan mati. kalau merasa terancam, hewan ini akan mengembangkan tubuhnya hingga terlihat beberapa kali lebih besar dari aslinya.


Blanket Octopus Tremoctopus violaceus








Assassin spider Archaeidae
Laba-laba ini memiliki leher yang sangat panjang jika dibandingkan dengan laba-laba yang lainnya. pertama kali di identifikasi dari fosil batu amber yang berusia sekitar 40 juta tahun yang ditemukan di eropa pada tahun 1840 Laba-laba ini hanya berukuran kurang lebih 2 milimeter dan hewan ini tidak berbahaya bagi manusia.











Hatchetfish Sternoptychidae
Ikan ini hidup di daerah yang amat gelap. Terutama di perairan laut dalam. Ikan ini Bisa mengeluarkan cahaya dari organ-organ dalam tubuhnya untuk memancing makanannya, ukurannya cuman beberapa centimeter.











Satanic leaf-tailed gecko Uroplatus phantasticus
Disebabkan oleh Evolusi sehingga membuat hewan ini lebih seperti daun yang sudah kering.meskipun wajah dan bentuknya terlihat sangar dan agak mengerikan, namun tidak berbahaya bagi manusia, Pada siang hari tubuhnya berkamuflase untuk menghindari dari para pemangsa, sedangkan pada malam hari, digunakan untuk mempermudah mencari makanan. makanannya berupa serangga yang seukuran dengan tubuhnya. binatang ini Ditemukan hanya di madagaskar.




Satanic leaf-tailed gecko Uroplatus phantasticus






Hairy crab Kiwa hirsuta
Juga dikenal sebagai kepiting yeti. seluruh tubuh nya tampak di selimuti oleh bulu-bulu, tapi sebenarnya tubuh hewan ini diselubungi oleh duri-duri halus bernama "setae" yang juga terdapat di beberapa kaki udang. hewan ini hidup di laut dalam yang gelap.





Hairy crab Kiwa hirsuta







Leafy Sea Dragon Phycodurus eques
Bentuk tubuhnya seperti tumbuhan laut dan sering digunakan untuk kamfulase, agar terlihat seperti rumput laut yang sedang melayang-layang. cara hidupnya mirip dengan kuda laut, dimana si jantan yang akan merawat telur-telur nya, tetapi setelah lahir, bayi-bayi itu akan sepenuhnya hidup mandiri dengan memakan plankton-plankton yang ada disekitarnya, spesies jenis ini kini terancam punah karena maraknya penangkapan hewan ini untuk koleksi, dan juga oleh polusi air yang disebabkan oleh limbah dan sampah. hewan ini dapat ditemukan di pantai selatan dan barat Australia.
Leafy Sea Dragon Phycodurus eques












Hemeroplanes caterpillar
Bentuknya yang menyerupai pohon sehingga para pemangsa sulit untuk melihatnya dan membedakan binatang ini dengan pohon selain itu hewan ini juga memiliki racun yang cukup berbahaya bagi hewan lainnya dan juga manusia.







Binatang - Binatang Unik Berbentuk Aneh Rating: 5 Diposkan Oleh: gbz