Jumat, 11 Oktober 2013

Google siap Tampung Karyawan Blackberry yang di PHK

Google siap untuk Menampung sekitar 4.500 Pegawai Blackberry yang telah di PHK - pada pekan lalu.
Google dan Blackberry
 

Blackberry Ltd di kantor pusatnya di Waterloo, Ontario, telah memecat sebanyak 4500 pegawai-nya namun para mantan Karyawan Blackberry tersebut tidak begitu lama mereka mendapatkan kabar baik, pasalnya perusahaan-perusahaan besar di bidang teknologi, seperti Motorola Mobility milik Google Inc, kini tengah bersiap untuk merekrut mereka Google akan memanfaatkan bakat-bakat lokal yang mereka miliki.
[http://ramsagiga.blogspot.com]
Perusahaan Motorola Mobility mengatakan pada Kamis 26-september lalu perusahaan itu akan membuka kantor di Waterloo, yang lokasinya tidak begitu jauh dari Toronto. Derek Phillips, seorang direktur teknis Motorola Canada, dia memang tidak mengatakan seberapa banyak pegawai yang akan direkrut nya, namun ia mengatakan perusahaan tersebut tengah mencari bakat di bidang sains dan teknik komputer. [http://ramsagiga.blogspot.com]

Google Inc yang telah mengakuisisi Motorola Mobility pada tahun lalu lewat kontrak senilai US$12,5 miliar dan mereka mencoba untuk  mendongkrak bisnis di perusahaan ponsel tersebut.
Perusahaan ini merupakan salah satu dari ratusan perusahaan yang bergelut di bidang teknologi dengan kehadirannya di kota tersebut, karena ketertarikan nya dengan para lulusan University of Waterloo yang program-program di bidang sains komputer, teknik dan teknologinya termasuk dalam jajaran papan atas dunia.
Blackbery, yang saat itu bernama Research in Motion, dan berdiri pada tahun 1990-an, adalah perusahaan baru (startups) yang mencoba membuat gebrakan.

Sayangnya waktu telah mengubah perusahaan tersebut, Blackbery mengumumkan pada Jumat pekan lalu bahwa ia akan mem-PHK para pegawainya yang berjumlah sekitar 4.500 karyawan, jumlah tersebut lebih dari sepertiga karyawan global, yang mengalami kerugian per kuartal nya hampir mencapai $1 miliar Dollar.
[http://ramsagiga.blogspot.com]
Pada hari Senin Pekan lalu, Blackberry mengatakan telah sepakat dengan pembelian perusahaan tersebut  senilai $4,7 miliar oleh sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pemegang saham terbesarnya, yaitu Fairfax Financial Holdings Ltd.

Sumber:Reuters/Cameron French
ramsagiga.blogspot.com
Google siap Tampung Karyawan Blackberry yang di PHK Rating: 5 Diposkan Oleh: gbz