Rabu, 19 November 2014

9 Mobil Irit Bensin dan Paling Murah 2014

9 Mobil Irit Bensin dan Murah - Paling Banyak Dicari | Salam 2000, lagi-lagi BBM telah dinaikkan harganya. Bagi para first buyer, mobil irit dan ramah akan membantu menghemat dana mereka. Kami sajikan informasi 9 daftar mobil irit BBM, 6 mobil di antaranya adalah tergolong kategori LCGC.

9 Mobil Irit Bensin dan Murah - Paling Banyak Dicari

1. Honda Brio Satya
Honda Brio Satya
Honda Brio Satya yang tersedia dalam model A, S dan E dengan dukungan mesin kapasitas 1.200 cc 4 silinder dan itu tersedia transmisi manual 5-speed. Honda Brio Satya bisa dikatakan cocok untuk di perkotaan, dan sangat mumpuni untuk dibawa keluar kota. Konsumsi BBM masih sama dengan 3 LCGC di atas (20 km/liter).







2. Toyota Agya
Kembaran Daihatsu Ayla satu ini tidak kalah penting. Beberapa inovasi yang dilakukan perusahaan Toyota pada Toyota Agya sama baiknya dengan produsen mobil yang mengikuti regulasi LCGC. Toyota Agya didukung mesin 1.0-liter 3-silinder DOHC.








3. Toyota Prius
Toyota Prius memang bukan mobil dengan mesin kapasitas 1.500cc ke bawah, melainkan 1.800 cc. Tapi dari hasil konsumsi BBM yang dikeluarkan mesin itu menyaingi mesin 1.200, berkat dukungan teknologi hybrid yang diembannya. Dan Toyota Prius sanggup menempuh lebih dari 30 km bermodal 1 liter (klaim Toyota di Jepang).





4. Datsun GO Panca
Siapa yang tidak kenal mobil satu ini. Mobil LCGC (mobil murah dan ramah lingkungan) yang terakhir diluncurkan di Indonesia ini memiliki konsumsi bahan bakar minyak (BBM) paling irit antara 20 km/liter, sesuai regulasi dari pemerintah. Datsun GO Panca Hatchback ini dibekali mesin HR12DE berkapasitas 1.198cc 3 silinder, yang digabungkan dengan transmisi manual 5-percepatan.




5. Datsun GO+ Panca
Mobil ini merupakan versi panjang atau MPV dari Datsun GO Panca. Itu berarti tidak banyak perbedaan. Dan spesifikasi mesin sama dan keiritannya jangan diperbebatkan lagi.  Datsun GO+ Panca bisa menamping 5 penumpang dewasa dan 2 penumpang anak-anak.






6. Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla dengan bagasi mesin 1.0-liter tentu sangat menghemat isi dompet dan sudah bersertifikasi irit dari Pemerintah yakni 20 km/liter.










7. Mitsubishi Mirage
Mobil kecil daya tampung 5 penumpang dewasa ini juga termasuk mobil irit BBM. Mitsubishi Mirage dengan dukungan mesin 1.2-liter 3 silinder DOHC MIVEC yang bisa berjalan sejauh 22 km dengan meminum 1 liter bensin (klaim Mitsubishi Thailand).







8. Suzuki Karimun Wagon R
Suzuki R Wagon mengusung desain body yang berbeda dari kategori LCGC lainnya. Dengan desain bodinya yang terlihat agak tinggi sehingga menciptakan kesan lega pada kabin penumpang. Dengan mesin 1.0-liter K10B DOHC juga sangat irit seperti mobil LCGC lain.







9. Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga dibekali mesin bensin K14B 1.4-liter DOHC yang memanfaatkan teknologi VVT di mampu menghasilkan pembakaran sempurna sehingga lebih hemat BBM. Dan menurut hasil tes pada internal Suzuki, konsumsi BBM-nya mencapai 16,3 km/liter.










Nah itu dia informasi mengenai 9 Mobil Irit Bensin dan Paling Murah 2014 , semoga dapat bermanfaat ya.
9 Mobil Irit Bensin dan Paling Murah 2014 Rating: 5 Diposkan Oleh: LUTFI asrori