Sabtu, 26 Juli 2014

[Tips] Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur

Mengapa Kita Ngiler[Tips] Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur - Tidur adalah angerah yang harus kita syukuri, dengan mengambil waktu untuk tidur kita akan memberikan kesempatan pada badan ini untuk beristirahat. Nah dikala kita tidur inilah kadangkala kita mempunyai hal yang kebanyakan jadi masalah bagi setiap orang. Ngiler alias air liur yang menetes saat kita tidur bisa dikatakan sebagai suatu kebiasaan yang mengganggu Anda. Bagaimana kita mengatasi ngiler maupun mengapa kita ngiler akan diulas oleh Seputar Fakta Seru kali ini.

Ngiler, ngeces atau apapun itu bisa dikatakan suatui kebiasaan yang biasa terjadi saat kita tidur. Aktivitas ngiler ini terjadi tanpa kita sadari karena terjadi sewaktu kita tidur, ngiler mempunyai nama keren sialorrhea dikatakan sebagai suatu kondisi yang dialami jutaan orang dalam setiap tidurnya. Mengapa kita ngiler dapat disebabkan secara ilmiah dikatakan sebagai akibat mulut kita yang kering dan secara otomatis tubuh kita akan memproduksi air liur yang berlebih. Hal ini disebabkan juga karena berbagai macam kondisi, misalnya saja :

  1. Tidur dengan kondisi mulut terbuka, dengan kondisi mulut yang terbuka secara otomatis menyebabkan mulut kita kering sehingga kelembapan dari mulut kita akan hilang. Karena itulah ada semacam perintah untuk tubuh agar memproduksi air liur yang banyak sehingga mulut kita tidak lembab.
  2. Ngiler karena suatu obat yang kita konsumsi, ada kalanya kita mengkonsumsi obat yang mempunyai efek samping seperti mulut kering atau yang menyebabkan gangguan pada kelenjar produksi air liur. Hal inilah juga menyebabkan mengapa kita ngiler sewaktu tidur
  3. Permasalah pada gigi, infeksi gigi maupun gusi bisa juga mempengaruhi kadar produksi air liur Anda. Anatomi dari mulut yang kita punyai tidak normal juga bisa menyebabkan kita ngiler, seperti lidah kita terlalu besar, gigi terlalu rapat maupun pembesaran kelenjar limpa.

[Tips] Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur

Setelah membaca mengapa kita ngiler tentu saja ada cara mengatasi ngiler tersebut:
  • Kalau permasalahan diawali dengan masalah posisi tidur sebaiknya Anda menghindari posisi dimana Anda bisa ngiler sewaktu tidur. Misalnya saja posisi miring, dengan posisi miring akan menyebabkan mulut kita terbuka sehingga air liur kita akan menjadi banyak dan pastinya ngiler terjadi
  • Kalau mengapa kita ngiler disebabkan perbuatan medis misalnya saja obat yang kebetulan kita konsumsi maka sebaiknya Anda menghubungi dokter untuk berkonsultasi seputar "masalah ngiler" ini.


Nah bagaimana, semakin tahu bukan dengan membaca [Tips] Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur kali ini?. Simak juga bagaimana kita bisa tertawa yang pastinya juga menarik untuk disimak
[Tips] Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur Rating: 5 Diposkan Oleh: LUTFI asrori