Minggu, 15 Juni 2014

[2014] Desain Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaik

Pintu Rumah MinimalisDesain Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaik 2014 – Pintu menjadi sebuah komponen yang wajib ada dalam setiap rumah karena fungsinya sebagai penutup akses keluar masuk rumah demi privasi si pemilik. Secara fungsional pintu memang hanya digunakan untuk menutup akses ke dalam rumah, namun saat ini pintu juga telah menjelma menjadi salah satu komponen yang mampu menambah nilai estetika suatu rumah. Saat ini banyak pengembah atau mereka yang sedang membangun sebuah rumah membuat model-model pintu dengan beragam desain, ada yang menggunakan desain mewah dengan pintu yang besar, ada pula yang menggunakan desain pintu mungil atau biasa disebut pintu rumah minimalis, dan kali ini kita akan membahas pintu dengan konsep minimalis.

Disebut pintu rumah minimalis karena desain pintu ini sering dan sangat cocok digunakan untuk rumah yang mengambil konsep minimalis. Pembuatan atau pemilihan desain pintu rumah minimalis tentunya juga harus menggunakan pemikiran yang matang agar terdapat keserasian antara pintu dengan berbagai komponen yang ada pada desain hunian Anda. Karena itu kami akan memberikan beberapa tips memilih atau mendesain sebuah pintu rumah minimalis yang kami kira penting untuk Anda ketahui.

Tips Desain Pintu Rumah Minimalis

  • Warna. Hal ini mungkin terlihat sepele untuk diperhatikan, namun pada kenyataannya penggunaan warna pintu yang tepat juga akan menambah kesan serasi antara pintu dan rumah tersebut. Anda bisa menggunakan warna kombinasi yang tepat agar perpaduan warna yang dihasilkan terlihat pas dan indah, atau Anda juga bisa menyamakan warna pintu dengan warna dinding disekitar pintu tersebut. Warna yang biasa digunakan pada bagian depan rumah minimalis (termasuk pintu) adalah putih, bila Anda bosan dengan warna tersebut Anda bisa menggunakan warna netral lainnya.
  • Bentuk. Pada umumnya bentuk pintu rumah minimalis adalah persegi panjang dengan bagian ujung yang tegas atau membentuk sudut 90 derajat. Bentuk ini sangant sering digunakan pada rumah minimalis karena akan memperkuat konsep minimalis dimana banyak menggunakan pola garis-garis yang tegas.
  • Material. Pada umumnya material yang digunakan untuk membuat sebuah pintu adalah kayu. Kayu menjadi bahan utama karena tekstur yang yang kuat dan bisa dibentuk (sesuai jenisnya). Karena itu pastikan kayu yang digunakan sebagai bahan utama pintu berkualitas baik, agar tahan lama dan tentunya aman.
  • Keamanan. Walaupun fungsinya sudah bertambah sebagai sebuah dekorasi, jangan lupakan tujuan utama Anda memasang sebuah pintu untuk keamanan. Keamanan tetap harus menjadi prioritas utama dalam membeli atau mendesain pintu. Pastikan terdapat slot yang berguna untuk menaruh komponen pengunci pintu, selain itu pastikan juga bahan pintu yang Anda pilih cukup kuat atau keras.
  • Harga. Menyangkut masalah yang satu ini, pasti semua orang akan memikirkannya dengan serius. Karena semakin bagus kualitas suatu pintu, tentu harganya juga semakin tinggi. Untuk itu pastikan budget yang Anda punya cukup untuk membeli sebuah pintu yang sesuai standar keamanan dan tentunya dengan desain yang bagus.
Itulah sedikit tips yang bisa kami sampaikan sebelum Anda memilih atau membuat desain pintu rumah minimalis Anda. Agar lebih memudahkan Anda dalam mencari desain pintu rumah minimalis yang tepat dan sesuai keinginan Anda, kami akan memberikan beberapa contoh gambar pintu rumah minimalis modern yang dapat Anda jadikan inspirasi desain, berikut gambar-gambarnya.

Desain Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaik 2014

Pintu Rumah Minimalis

Pintu Rumah Minimalis

Pintu Rumah Minimalis

Pintu Rumah Minimalis

Pintu Rumah Minimalis

Pintu Rumah Minimalis

Nah, Anda tertarik dengan salah satunya? Beberapa gambar di atas hanya contoh yang kami ambil dari berbagai sumber, Anda tidak mutlak harus mengikuti desainnya, jadi silahkan berkreasi sendiri untuk menghasilkan pintu rumah minimalis yang sesuai selera Anda. Terimakasih telah membaca artikel referensi kami mengenai model pintu rumah minimalisdesain pintu minimalisdesain pintu rumah minimalispintu rumah minimalis modernpintu rumah minimalis 2013pintu rumah minimalis 2014 semoga dapat bermanfaat untuk Anda, dan jangan lewatkan artikel bermanfaat kami lainnya.
[2014] Desain Pintu Rumah Minimalis Modern Terbaik Rating: 5 Diposkan Oleh: LUTFI asrori