Senin, 19 Mei 2014

4 Ide Keren Dekorasi Desain Interior Rumah Minimalis Segar

4 Ide Keren Dekorasi Desain Interior Rumah Minimalis Segar – Membuat sebuah interior rumah minimalis agar terlihat sempurna memang sedikit susah. Penataan setiap perabot dan furnitur harus setepat mungkin, baik dari segi tempat menaruhnya maupun ukurannya. Karena pada rumah minimalis biasanya ruangan yang dimiliki cukup kecil sehingga perabot atau furnitur yang berukuran agak besar dan ditaruh ditempat yang salah akan mengakibatkan ruangan tersebut terasa sempit.

Interior Rumah Minimalis

Tidak hanya faktor penggunaan perabot dan furnitur, faktor kebersihan ruangan dan furnitur juga akan mempengaruhi pandangan pada interior rumah Anda. Rumah yang menggunakan interior minimalis mungkin akan lebih mudah dalam hal perawatan dan kebersihannya karena tidak terlalu banyak menggunakan furnitur.

Nah, untuk membantu Anda dalam mendapatkan sebuah interior rumah minimalis yang terlihat sempurna, kami akan memberikan beberapa tips desain yang penuh fungsionalitas, berikut beberapa tips membuat interior rumah minimalis sempurna.

Tips Membuat Desain Interior Rumah Minimalis

1. Atur tata letak setiap perabot
Diawal Anda membuat sebuah desain interior rumah minimalis, pengaturan tata letak perabot menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan interior yang sempurna. Gunakan perabot yang memiliki fungsi untuk ruangan itu, sehingga tidak mempersempit ruangan kerana hanya menjadi pajangan saja. Peletakannya juga harus disesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruangan, bila dirasa ada tempat yang pas untuk meletakan perabot tersebut, Anda bisa mencoba meletakannya ditempat tersebut. Selain itu juga perhatikan ukuran perabot yang akan dipakai, jangan sampai perabot yang ingin Anda pakai ternyata terlalu besar untuk ruangan rumah Anda.

2. Jaga kebersihan ruangan
Selalu jaga kebersihan interior rumah minimalis Anda, karena interior yang bersih selain akan nyaman dipandang, juga akan membuat rumah Anda terlihat rapi. Menjaga kebersihan bisa dengan cara menyapu ruangan setiap hari, membersihkan debu yang menempel pada perabot interior Anda secara berkala dan menyingkirkan benda-benda yang sudah tidak terpakai. Benda-benda yang sudah tidak terpakai biasanya akan membuat ruangan Anda berantakan yang tentunya tidak akan nyaman dipandang.
Apabila Anda mempunyai barang yang tidak terlalu sering digunakan, Anda bisa menyimpan barang tersebut pada keranjang, laci atau almari khusus, tujuannya agar barang tersebut tidak mengganggu pandangan dan ruangan Anda tetap terlihat rapi.

3. Tentukan cat ruangan Anda
Umumnya, warna cat interior rumah minimalis menggunakan warna putih dan abu-abu. Namun jika Anda bosan dengan warna-warna itu, Anda bisa mencoba warna baru seperti oren, hijau, kuning bahkan ungu. Saran kami, sebaiknya Anda mengkombinasikan minimal 2 warna agar tidak terlihat monoton. Selain itu agar terlihat lebih bagus, perhatikan kontras warna antara lantai, perabot yang digunakan dan warna dinding.

4. Atur pencahayaan dengan tepat
Pengaturan cahaya yang tepat akan membuat interior Anda tampak terang. Anda bisa menggunakan lampu tersembunyi pada plafon untuk menyinari seluruh ruangan, namun bila masih kurang Anda bisa menambahkan lampu-lampu lain dengan desain unik, yang akan menambah nilai estetika desain interior rumah minimalis Anda. Saran lainnya, jangan lupakan sumber cahaya dari matahari, dengan penempatan lubang cahaya yang tepat, ruangan rumah Anda akan mendapat sinar matahari secara merata. Hal ini juga akan menghemat pengeluaran bulanan Anda untuk membayar listrik.

Berikut ini kami juga akan menampilkan beberapa gambar interior rumah minimalis unik dari berbagai desain, semoga dapat menambah gambaran desain dekorasi interior yang Anda inginkan, berikut gambarnya.

Gambar Dekorasi Desain Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis

Demikian informasi mengenai tips membuat interior rumah minimalis Anda terlihat sempurna, semoga artikel tentang Ide Keren Dekorasi Desain Interior Rumah Minimalis Segar dapat bermanfaat untuk Anda, dan jangan lupa untuk membaca artikel mengenai rumah minimalis lainnya.
4 Ide Keren Dekorasi Desain Interior Rumah Minimalis Segar Rating: 5 Diposkan Oleh: LUTFI asrori