Senin, 19 Mei 2014

[Baru] Rancangan Dekorasi Desain Rumah Minimalis Type 36

Rancangan Dekorasi Desain Rumah Minimalis Type 36 – Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai desain rumah minimalis type 36, desain ini merupakan salah satu type rumah minimalis yang disukai masyarakat. Desai rumah minimalis type 36 tidak hanya banyak dibangun sebagai hunian pribadi namun juga sebagai perumahan. Banyak developer yang menggunakan type desain ini pada rumah yang mereka bangun, dengan alasan lebih terjangkau biaya pembangunan dan harga jualnya, hal inilah yang digunakan developer untuk menarik hati pembeli selain dari desainnya yang apik.


Desain Rumah Minimalis Type 36Rumah minimalis type 36 sangat cocok bagi Anda pasangan muda yang ini memiliki hunian untuk membina keluarga kecil mereka, secara tidak langsung desain rumah yang mungil ini juga membuat keluarga yang ada di dalamnya lebih akrab. Rumah minimalis type 36 juga cocok untuk Anda yang tidak memiliki lahan yang luas, seperti diperkotaan yang pada umumnya harga tanah sangat mahal. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membeli luas tanah yang cukup terbatas, karena Anda bisa  mengaplikasikan desain rumah minimalis type 36 di tanah tersebut.

Membuat sebuah rumah minimalis type 36 memang menjadi keinginan banyak orang, namun banyak juga yang mengeluhkan bahwa desain ini akan terasa sempit dan panas saat terkena terik matahari. Oleh sebab itu, membuat desain rumah minimalis type 36 tidak boleh sembarangan, segala aspek dalam rumah minimalis harus dipikirkan dengan matang agar hasilnya sesuai dengan keinginan. Ada beberapa tips yang akan kami sampaikan untuk Anda aplikasikan saat membuat desain rumah minimalis type 36.

Tips Rancangan Desain Rumah Minimalis Type 36

1. Tata ruang yang tepat
Setiap ruangan yang ingin kita buat di dalam rumah minimalis type 36 ini harus memiliki fungsi, artinya hindari membuat ruangan yang tidak terlalu diperlukan karena akan membuat ruangan rumah terasa lebih sempit. Pada umumnya rumah minimalis type 36 mempunyai 1 dapur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, 2 kamar tidur dan ruangan lain yang dianggap perlu. Selain itu jangan terlalu banyak menggunakan sekat permanen pada ruangan yang sifatnya tidak terlalu privat, misalnya jangan gunakan sekat betook atau dinding antara ruang tamu dan ruang keluarga, lebih baik Anda menggunakan sekat non-permanen seperti almari, tujuannya agar ruangan tersebut terkesan lebih luas dan lega. Kemudian peletakkan ruangan juga harus Anda perhatikan agar penggunaan lahan lebih maksimal, misalnya Anda meletekkan ruang tamu yang dilanjutkan dengan ruang keluarga.

2. Perhatikan sirkulasi udara
Tips kali ini mungkin akan menjawab keluhan Anda yang merasa desain rumah minimalis type 36 terasa panas di siang hari. Penempatan sirkulasi udara yang tepat adalah solusinya, Anda harus menempatkan banyak lubang angin-angin dan jendela di setiap ruangan, tujuannya agar udara dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah kemudian dapat keluar dengan mudah pula. Sirkulasi udara yang lancar akan membuat rumah Anda terasa segar sepanjang hari walau tanpa AC sekalipun.

3. Sinar matahari
Penempatan ruang juga harus mengikuti arah matahari berada. Untuk kamar mandi sebaiknya Anda menghindari sinar matahari siang dengan menempatkan kamar mandi pada arah tenggara sampai timur laut. Sedangkan untuk bagian depan rumah  bisa mengarah ke utara atau selatan agar terhindar dari matahai siang.

4. Penempatan taman
Meskipun desain rumah yang Anda buat sangat mungil, jangan lupa untuk memberinya taman kecil dengan beberapa tanaman di dalamnya. Taman ini dapat membuat udara di sekitar rumah Anda lebih segar, terlebih jika tumbuhan yang ada di dalamnya cukup banyak. Selain itu taman yang dibuat dekat jendela dapat membuat udara di dalam rumah Anda terasa segar selalu.

Itulah beberapa tips desain rumah minimalis type 36 yang bisa kami berikan untuk Anda. Beberapa tips di atas masih bisa Anda kembangkan untuk mendapatkan rumah minimalis type 36 yang nyaman sesuai keinginan Anda. Selain beberapa tips di atas kami juga akan menampilkan beberapa gambar rumah minimalis type 36 sebagai contoh desain, Anda bebas merubahnya sesuai selera.

Rumah Minimalis Type 36

Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain Rumah Minimalis Type 36

Anda suka dengan desain rumah minimalis type 36 di atas? Meskipun contoh desain rumah yang kami berikan di atas tidak mutlak type 36 tapi Anda bisa memodifikasinya agar menjadi type 36. Semoga dengan beberapa gambar yang kami tampilkan dapat memberikan gambaran desain rumah minimalis yang cocok untuk Anda. Terimakasih telah membaca artikel referensi mengenai Rancangan Dekorasi Desain Rumah Minimalis Type 36 ini, jangan lupa untuk membaca artikel bermanfaat kami lainnya.
[Baru] Rancangan Dekorasi Desain Rumah Minimalis Type 36 Rating: 5 Diposkan Oleh: LUTFI asrori