Kamis, 10 April 2014

[Inspiratif] Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Full

[Inspiratif] Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Full – Pada artikel kali ini kami akan mengambil bahasan seputar desain rumah minimalis 1 lantai. Desain rumah minimalis merupakan konsep desain yang sedang melambung di masyarakat, banyak yang menggunakannya sebagai pilihan desain untuk hunian idaman meraka. Konsep minimalis ini dipilih karena desainnya yang unik, sedang menjadi tren dan dapat dibangun di atas lahan yang sempit sekalipun.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain rumah minimalis 1 lantai cocok untuk Anda dan keluarga kecil Anda tinggal. Ada banyak desain yang bisa Anda pilih untuk hunian idaman Anda, namun jika Anda menginginkan desain tertentu untuk hunian Anda, Anda bisa membuatnya sendiri sesuai keinginan. Membuat sebuah desain rumah minimalis 1 lantai memang sebuah pekerjaan yang rumit, karena agar desain yang dihasilkan bagus dan seperti yang diinginkan, tentunya Anda harus memperhatikan beberapa detil yang ada pada sebuah rumah.

Rumah minimalis biasanya menggunakan desain geometris tegas yang tidak berlebihan. Untuk dapat memunculkan ciri khas ini, Anda perlu membuat sebuah desain yang tepat. Anda bisa menggunakan belahan dinding atau tiang teras dengan bentuk geometris, dengan begitu Anda tidak perlu membuat sebuah hiasan khusus, namun hanya memanfaatkan apa yang ada dirumah tersebut.

Selain itu sebuah rumah minimalis umumnya tidak menggunakan banyak dekorasi atau furniture didalamnya. Terlalu banyak menggunakan  furnitur pada interior rumah minimalis malah akan membuat bagian dalam rumah terasa sempit. Untuk itu sebaiknya Anda menggunakan furnitur yang memang mempunyai fungsi untuk ruangan itu sendiri, misalnya almari.

Pemiliki rumah minimalis biasanya juga menggunakan ruang sekecil apapun agar dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain, misalnya Anda membutuhkan penyekat antar ruang, Anda dapat menggunakan almari untuk menyekatnya. Dengan almari tersebut Anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus, yakni sebagai penyekat antar ruangan, dan sebagai media menaruh berbagai pajangan atau barang.

Selain desain interiornya, desain eksterior sebuah rumah minimalis juga perlu diperhatikan. Desain rumah minimalis 1 lantai pada bagian eksterior biasanya tidak banyak menggunakan ornamen atau hiasan. Misalnya Anda menggunakan batu alam yang ditempel pada dinding bagian depan rumah, atau hanya memainkan warna pada setiap bagian dinding. Nah bagi Anda yang berminat membangun sebuah rumah minimalis 1 lantai, kami akan memberika beberapa gambar rumah minimalis 1 lantai dari bagian luar, dalam dan denahnya.

Desain Rumah 1 Lantai Full

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Mungkin dengan beberapa gambar yang kami tampilkan di atas dapat membantu Anda untuk mendapatkan gambaran desain rumah minimalis 1 lantai yang Anda inginkan. Terimakasih telah membaca artikel referensi kami mengenai desain rumah minimalis 1 lantai, semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan Anda mengenai desain rumah minimalis, juga jangan lewatkan artikel referensi kami lainnya yang akan sangat bermanfaat untuk Anda.
[Inspiratif] Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Full Rating: 5 Diposkan Oleh: LUTFI asrori