Rabu, 18 Februari 2015

8 Cara Ampuh Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

8 Cara Ampuh Merawat Rambut Agar Cepat Panjang | Banyak tips maupun cara untuk Merawat Rambut Agar Cepat Panjang secara alami yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Maka dari itu simak selengkapnya dibawah berikut cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang dan juga untuk mengatasi rambut kering rusak, kusut, dan rontok.

Perawatan rambut merupakan salah satu hal yang sangatlah penting, karena jika tidak rambut akan terlihat kurang begitu indah dan sehat. Berbagi hal yang dapat merusak rambut yaitu panas, cuaca, polusi, dan sebagainya. Jadi kita harus merawat ekstra yang rutin dilakukan.

Jika anda mengingkan rambutnya indah dan sehat, perlakukan rambut sebaiknya - baiknya. Lakukanlah tips cara  rambut kering rusak, kusut, dan rontok.

Tips Agar Rambut Cepat PanjangMerawat Rambut Kering, Rontok, Kusam


1. Tips Cara Merawat Rambut dengan Lidah Buaya 
Lidah Buaya atau bernama aloevera mempunyai kandungan vitamin dan mineral, Yang mana dapat menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, anda dapat mengambil lidah buaya, kemudian potong menjadi dua bagian lalu ambil lendirnya. Terakhir usapkan pada seluruh bagian rambut secara merata sambil dengan dipijat - pijat. Sesudah selesai diamkan selama kurang lebih 17 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Tips Cara Merawat Rambut dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mampu melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Bisa kalian mencobanya menggunakan dengan cara mengaplikasikan minyak zaitun hangat pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Lalu diamkan selama 7 menit, dan sesudahnya bilas dengan shampo. Agar mendapat hasil yang baik lakukanlah cara tersebut 2X seminggu. 

3. Tips Cara Merawat Rambut
Rajin membersihkan rambut, sisir rambut dengan benar, konsumsi vitamin B, hindari pengering rambut/hair dryer, gunakan kondisioner rambut, memotong bagian ujung rambut untuk menghindari rambut bercabang dan pecah-pecah.

4. Konsumsi banyak makanan sehat
Menambah nutrsi rambut tidak hanya cukup dilakukan dari luar tubuh saja, peran makanan sehat juga penting untuk menjaga keseimbangan nutrisi rambut. Nutrisi yang seimbang disertai dengan keseimbangan perawatan rambut yang dilakukan dari luar dan tidak melakukan berbagai kebiasaan buruk yang dapat memengaruhi kesehatan rambut merupakan kunci terpenting untuk membuat rambut tidak mudah patah dan rontok sehingga pertumbuhan rambut tetap berjalan lancar dan rambut lebih cepat panjang. Konsumsi makanan yang tinggi akan protein dan serat karena keduanya baik untuk folikel rambut.


5. Pakai kondisionerPenggunaan kondisioner akan menjaga kelembaban yang memang dibutuhkan oleh rambut. Gunakan kondisioner secara teratur setelah keramas untuk rambut lebih sehat dan tumbuh lebih tebal.

6. Tidak menggunakan peralatan rambut yang menghantarkan panas

Agar rambut cepat panjang secara alami, cobalah untuk tidak menggunakan berbagai peralatan rambut yang akan menghantarkan suhu panas, seperti pengering rambut. Suhu panas tidak baik untuk kesehatan rambut, rambut yang sering terpapar suhu panas, baik dari sinar matahari maupun pengering rambut akan mudah kering dan rontok yang mana tidak sesuai dengan kebutuhan Anda yang ingin memiliki rambut panjang alami.

7. Menggunakan minyak alami dan pijat kepala secara teratur

Agar rambut cepat panjang dan lurus gunakanlah berbagai minyak alami sebagai bahan alami pelembab rambut. Minyak alami memiliki kandungan baik yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, oleskan minyak lavender pada kulit kepala serta helaian rambut lalu pijat beberapa menit agar minyak meresap. Memijat kepala secara teratur membantu melancarkan peredaran darah yang akan menuju ke rambut.

8. Mengkonsumsi vitamin E dan menghindari kebiasaan mewarnai rambut

Untuk menambah nutrisi rambut, sebaiknya Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E. Selain itu, menghindari kebiasaan mewarnai rambut akan ikut membantu menjaga kesehatan rambut.
8 Cara Ampuh Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Rating: 5 Diposkan Oleh: LUTFI asrori