Sabtu, 15 Juni 2013

Waspadai Toolbar Pada Browser Anda

Waspadai Toolbar Di Browser Anda
Waspadai Toolbar Di Browser Anda Bisa jadi itu adalah sebuah aplikasi yang berbahaya seperti Malware atau Adware.

Terkadang kita secara tidak sengaja ketika menginstal sebuah aplikasi yang tidak jelas entah itu aplikasi musik player, Flash player (bukan Adobe) atau aplikasi lainnya yang terlihat menarik untuk kita instal.

Jenis-jenis program Berupa Adware biasanya digabungkan dengan program yang bersifat Gratis yang anda download dari sebuah situs. 

Dalam banyak kasus ketika Anda men-download dan menginstal sebuah program, instalasi akan menyatakan bahwa program ini akan diinstal bersama dengan program yang Anda download. Kecuali Anda melakukan Custom menginstal, program-program yang tidak diinginkan akan secara otomatis diinstal pada komputer Anda atau ada juga sebuah progranm yang secara otomatis menginstal dengan sendirinya tanpa ada menu custom pada saat proses penginstalan, dan anda akan mendapati sebuah toolbar pada browser anda dan kebanyakan itu sebuah adware yang akan membahayakan komputer yang anda pakai.

Selain menempelkan Toolbar pada browser yang anda pakai, dalam kasus lain program Adware juga bisa membuat setingan sebuah Home page pada browser jadi ketika anda pertama kali mengklik program browser yang menjadi tampilan pertama pada layar browser adalah sebuah situs yang tidak anda inginkan yang akan mengiming - imingi anda dengan produk yang sebenarnya adalah program jahat dan anda akan begitu sulit untuk mengganti Home Page pada browser yang anda pakai, salah satu contoh situs adware seperti Qvo6.com.

Bagaimana cara menghapus sebuah Toolbar yang tidak diinginkan dan merubah tampilan Home Page agar kembali ke setingan semula.?
biasanya anda dapat melihat sebuah aplikasi toolbar itu pada menu Plugin, pada mozilla firefox, anda dapat menghapusnya tetapi itu tidak menjamin sebuah Adware itu akan benar-benar terhapus sepenuh nya, yang perlu anda lakukan cari saja program penghapus Adware seperti, AdwCleaner anda bisa mengunduh nya disini http://general-changelog-team.fr/fr/downloads/viewdownload/20-outils-de-xplode/2-adwcleaner atau http://www.bleepingcomputer.com/download/adwcleaner/  program ini bersifat gratis atau bila anda merasa program itu sangat membantu anda bisa memberinya sebuah Donasi.

AdwCleaner berisi beberapa pilihan lanjutan anda bisa menonaktifkan deteksi tertentu. Untuk mengakses pilihan ini, Anda bisa klik pada tanda tanya (?) Di sudut kiri atas program dan kemudian klik Options. Anda kemudian akan disajikan dengan dialog di mana Anda dapat menonaktifkan berbagai deteksi. Pilihan ini dijelaskan sebagai berikut:

/DisableAskDetection - This option disables Ask Toolbar detection.
/DisableIEDetection - This option disables Internet Explorer specific detections.
/DisableFFDetection - This option disables Firefox specific detections.
/DisableChromeDetection - This option disables detections for Chrome & Chromium based browsers.
/DisableOperaDetection - This option disables Opera specific detections.
/DisableProxyDetection - This option disables Internet Proxy detections.

Tapi bila anda merasa bingng sebaiknya ceklis aja semuanya setelah itu Restart komputer anda dan browser anda akan kembali Normal.

Ini Berdasarkan Pengalaman yang saya alami,.. semoga membantu  (ramsagiga.blogspot.com)
Waspadai Toolbar Pada Browser Anda Rating: 5 Diposkan Oleh: gbz